Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Kesehatan / Atasi Masalah Kulit Dengan Kuning Telur

Powered by free wordpress themes

Kuning Telur Dapat Dijadikan Masker Pada Wajah

Atasi Masalah Kulit Dengan Kuning Telur

Jombang, HarianForum.com – Selain dijadikan lauk makanan dan bahan membuat kue, telur juga dapat dijadikan masker pada wajah. Masker wajah dari kuning telur dapat mengatasi berbagai masalah pada kulit.

Mungkin kebanyakan berfikir putih telurlah yang seringkali digunakan, tetapi kuning telur juga dapat digunakan sebagai masker wajah, karena diketahui jika kuning telur ternyata memiliki lebih banyak lemak dan nutrisi yang baik untuk kulit.

Selain mengandung lemak, kuning telur juga mengandung berbagai vitamin dan protein seperti vitamin A, B6, B12, D, E, K, folat, kalsium, magnesium, besi, potasium, sodium dan selenium.

Berikut adalah manfaat masker kuning telur dan bagaimana cara membuatnya:

1. Melembabkan Kulit
Manfaat pertama dari masker kuning telur adalah untuk melembabkan kulit. Kuning telur dapat melembutkan dan melembabkan kulit. Kuning telur juga akan tetap aman dipakai untuk kulit sensitif.

2. Mengatasi Kulit Kering dan Berminyak
Jika Anda memiliki masalah kulit kering dan berminyak, Anda bisa menggunakan masker kuning telur untuk mengatasinya. Kuning telur dapat mengatasi masalah kulit kering.

3. Menghilangkan Jerawat
Jerawat adalah masalah kulit yang menjengkelkan, bukan berarti masalah jerawat tidak dapat diatasi. Anda bisa mengatasi masalah jerawat menggunakan masker kuning telur.

4. Memperlambat Penuaan
Kuning telur mengandung nutrisi penting yang dapat memperlambat penuaan. Kuning telur juga digunakan sebagai bahan kosmetik anti-aging yang bemanfaat untuk mengatasi masalah penuaan.

Cara membuat masker kuning telur :
Caranya, pisahkan terlebih dulu kuning telur dan putihnya. Ambil kuning telur dan kocok hingga halus, untuk hasil maksimal anda bisa mencampurkannya dengan bahan-bahan alami lainnya seperti yougurt, susu, lemon dan lain sebagainya.

Oleskan masker kuning telur pada kulit wajah dan leher, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Gunakan masker kuning telur 2 kali dalam seminggu. (Spb/Frm)

Check Also

Wujudkan Herd Immunity, Kapolres Bersama Forkopimda Nganjuk Tinjau Vaksinasi Di Ponpes

Nganjuk HarianForum.com,– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk menggelar serbuan vaksin merdeka semeru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *