Sabtu , Januari 28 2023
50 views

Arsyfa, Bayi Terlahir Tanpa Bola Mata Menyita Perhatian Para Dermawan

Nganjuk, HarianForum.com- Arsyfa bayi yang mengalami gangguan penglihatan, membuat simpati dan perhatian masyarakat terketuk, seperti halnya panito seorang pengusaha di nganjuk yang ikut meringankan beban kedua orang tuanya.

Anak ke dua pasangan Mulyadi dan Niati, warga Desa Baron Kecamatan Baron yang setiap hari bekerja sebagai tukang tambal ban dan hidup masih menumpang di rumah orang tuanya, memang sangat membutuhkan uluran tangan dermawan.

Sebelumnya Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi juga telah datang kerumah orang tua bayi dan menggratiskan biaya pengobatan ke Rumah Sakit Dokter Sutomo Surabaya, untuk pengobatan Arsyfa.

Panito Direktur PT. Exindo Jatim.

Panito selaku direktur utama PT. Exindo Jatim yang saat itu hadir ke rumah orang tua bayi disambut keluarga bayi, Kasno Camat Baron, dan Kepala Desa Serta Bidan yang selama ini merawat bayi.

Panito mengatakan kepada orang tua bayi supaya jangan bersedih, karena ia mau membatu semua akomodasi yang di butuhkan orang tua bayi, bahkan ia akan terus membatu secara rutin kepada warga yang membutuhkan.

“Saya juga akan membantu secara rutin warga yang membutuhkan. Ini kewajiban kita semua, sudah selayaknya kita membantu dan menolong kalau ada dulur-dulu yang kesusahan. Yang penting ini melatih jiwa kepekaan sosial kita,” pungkasnya.

Rasa kasih sayang juga situnjukan istri Panito, dengan menggendong Arsyfa, supaya orang tua bisa lebih kuat menghadapi ujian ini.

Sementara, miati dengan penuh haru menyampaikan ucapan terimakasih kepada donatur yang telah membatu pengobatan anaknya.

Rencananya tanggal 22 Januari 2021, bayi Arsyfa akan mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit Dokter Sutomo Surabaya.(Red)

Check Also

Gelar Bakti Sosial, Polres Ponorogo Salurkan Bantuan Untuk Anak Keterbelakangan Mental

Ponorogo, HarianForum.com – Bakti sosial (Baksos) mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *