Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Pertanian / ARCHEX 2018 di Kuala Lumpur, BUMDesa Gogodeso Akan Tampilkan Produk Unggulan

Powered by free wordpress themes

Choirul Anam

ARCHEX 2018 di Kuala Lumpur, BUMDesa Gogodeso Akan Tampilkan Produk Unggulan

Blitar, HarianForum.com – Penyelenggaraan ajang produk unggulan lokal dengan kualitas Nasional akan digelar pada 2 hingga 5 April 2018. Perhelatan itu diikuti ratusan BUMDesa dari wilayah Sabang sampai Merauke. Kreatifitas dan inovasi lokal akan ditampilkan dalam acara tersebut sesuai dengan karakter SDM dan SDA yang mempunyai nilai kualitas Internasional.

Dari ratusan delegasi, BUMDes Sejahtera Abadi Desa Gogodeso dan BUMDesa Maju Makmur Minggirsari Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, maju menjadi delegasi produk unggulan di Archipelago Exhibition 2018 Kuala Lumpur, Malaysia.

BUMDesa Sejahtera Abadi Gogodeso konsisten akan menampilkan produk di bidang pertanian terutama dalam pengembangan produk. Dengan mengikuti Archipelago Exhibition atau ARCHEX 2018, merupakan kesempatan untuk membuka akses pemasaran dan penjualan produk-produk yang ada di Gogodeso.

Komisaris BUMDesa Sejahtera Abadi, Choirul Anam mengungkapkan, “Nantinya, kami akan menampilkan produk-produk yang berkaitan dengan pertanian. Agen hayati PGPR, Trichoderma, Vertclium dan Beauveria Bassiana akan kami tampilkan sebagai produk unggulan.” Terangnya, Rabu (28/3/18).

Choirul Anam juga mengatakan bahwa produk hasil pertanian seperti kripik pisang coklat dan sambel pecel juga akan ditampilkan sebagai primadona Desa Gogodeso, “Maka dari itu, kami yakin, dengan mengikuti ajang tersebut akan membuka jalan pemasaran dan penjualan.” Pungkasnya.

Dirinya juga berharap masyarakat Indonesia yang tinggal di Malaysia bisa mengunjungi arena produk Nasional agar tumbuh dan bangga akan karya anak bangsa. “Kami sangat berharap partisipasi dan dukungan masyarakat dalam suksesnya ARCHEX 2018.” Ujarnya.

Selain itu, Choirul Anam juga berterima kasih atas support yang diberikan masyarakat dari berbagai pihak. “Tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada Gapoktan Pringgodani, Universitas Brawijaya, PJB UP Brantas, yang selalu mensupport kegiatan positif kami dan semua warga Gogodeso.” Tandasnya. (anis/nur)

Check Also

Tingkatkan Produktivitas Bawang Merah di Nganjuk, PT Petrokimia Gresik Luncurkan Agro Solution

Nganjuk, HarianForum.com- Petrokimia Gresik, perusahaan solusi agroindustri anggota holding PT Pupuk Indonesia menggelar panen bawang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *