Powered by free wordpress themes

Wednesday , October 27 2021
Home / Serba-serbi / Antusiasme Warga Sambut Pawai Kartini dan Jalan Sehat Karangasem

Powered by free wordpress themes

Group drumband asal dari TK. tunas harapan.

Antusiasme Warga Sambut Pawai Kartini dan Jalan Sehat Karangasem

Tuban, HarianForum.com- Tanggal 21 april di peringati sebagai hari kelahiran pahlawan nasional, RA. kartini yang juga penulis buku “Habis Gelap Terbitlah Terang”, tokoh emansipasi kaum perempuan ini sering menjadi idola dan momennya di gunakan untuk lebih menghidupkan kembali kecintaan terhadap budaya asli indonesia.

Sabtu (27/04/2019) dilaksanakan acara pawai dan jalan sehat memperingati Hari Kartini yang diselenggarakan Pemerintahan Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dengan melibatkan lembaga sekolah yang ada di Karangasem dan juga lembaga yang ada di pemerintahan desa, acara ini dimulai pukul 08.00 WIB diikuti lebih dari 300 siswa yang terdiri dari siswa PAUD Tunas Harapan, siswa TK .Tunas Harapan, siswa SDN.

Karangasem, siswa MI. Karangasem dan siswa SMP. Sabilul Muhtadin, juga diikuti oleh ibu-ibu PKK. Desa Karangasem dan para perangkat desa yang ikut berjalan kaki dan jalan sehat melalui rute Desa Karangasem menuju desa merkawang melewati pertigaan Holcim dan kembali ke sekretariat yaitu di balai desa.

Acara pawai Kartini sendiri ini sangat meriah mengingat ada 2 group Drumband yang ikut meramaikan acara tersebut, kedua drumband tersebut berasal dari TK. Tunas Harapan dan MI. Karangasem yang terbukti bisa menambah Semarak suasana, acara pawai Kartini tersebut juga untuk mengingat budaya Jawa yang telah kita miliki sejak dahulu terbukti banyak yang mengenakan pakaian khas jawa mulai dari blangkon, kebaya dan batik, tampak pula di deretan Barisab Perangkat desa kompak memakai jas dan Blangkon khas Jawa.

Padanan busana antara siswa dan wali murid yg akan ikut pawai.

Setelah acara jalan sehat berlangsung maka dilaksanakanlah pengundian kupon yang telah disiapkan oleh pemerintahan desa guna untuk memeriahkan acara dan penyemangat pada peserta pawai agar bisa mengikuti acara dari awal hingga acara usai.

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh media HarianForum.com Kepala Desa Karangasem, Sodikin menyatakan, “Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun sebelumnya dan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk lebih menghargai dan menunjukkan budaya asli kita dengan semangat Ibu kita Kartini, semoga kegiatan ini bisa lebih ditingkatkan lagi di tahun mendatang,” pungkas beliau.

Antusiasme warga pun sangat besar apalagi yang masih mempunyai usia anak sekolah di PAUD dan TK, mereka rela berjalan menemani anaknya dan ikut berpawai, belum lagi pakaian dan make up yang jauh hari telah di siapkan agar serasi dengan sang anak, begitupula warga sekitar Karangasem pun berbondong – bondong ke tepi jalan demi untuk melihat arak-arakan pawai dan pertunjukan 2 group drumband yang membuat semakin meriah. (Tbn02)

Check Also

Polresta Malang Kota Bagi – bagi Sembako, Peringati Hari Santri Nasional

Malang, HarianForum.com – Polresta Malang Kota membagikan paket bantuan sembako dan beras, dalam rangka memperingati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *