Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Serba-serbi / Antisipasi Karhutla, Jajaran Intansi Terkait Kerek Gelar Patroli Besar

Powered by free wordpress themes

Tim gabungan saat gelar Patroli besar.

Antisipasi Karhutla, Jajaran Intansi Terkait Kerek Gelar Patroli Besar

Tuban HarianForum.com- Kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang melanda sebagian wilayah Indonesia dan menyebabakan kabut asap rupaya menjadi atensi seluruh pihak.

Kepolisian sektor Kerek, Polres Tuban dibawah komando Kapolsek Kerek, Iptu Kadeni SH, melaksanakan patroli dalam skala yang diperluas Jumat 20 September 2019. Dengan menggandeng intansi terkait, Satuan polisi Pamong projo dan RKPH Kecamatan Kerek serta didukung sepenuhnya oleh jajaran koramil 0811/14, Tim menyusuri kawasan hutan yang terindikasi rawan terjadinya kebakaran.

Kapolsek setempat, Iptu Kadeni.SH, ditemui disela-sela patroli menjelaskan bahwa kemarau yang panjang dan keringnya pohon saat ini rentan dengan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. “Jadi patroli ini upaya preventif kami,dan disamping juga memberikan edukasi kepada masyarakat jangan pernah mencoba membakar lahan dan hutan”,ujarnya.

Lebih lanjut Perwira yang belum genap menjabat dua bulan di Polsek Kerek tersebut menambahkan bahwa mem akar hutan akan merusak ekosistem dan habitat yang ada serta merugikan kehidupan secara berkepanjangan.
“Mohon jangan bermain api di dekat area hutan,sangat berbahaya, himbauan kami jika ditemukan titik api segera koordinasikan dengan kami,” pungkas mantan Kasat Tahti polres Tuban ini.(tbn01)

Check Also

Polres Blitar Kota Kawal Bantuan Jagung Dari Presiden RI Untuk Peternak Asal Blitar

Blitar, HarianForum.com– Satreskrim Polres Blitar Kota mengawal pemberian jagung untuk Suroto (51) Warga Desa Suruwadang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *