Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Serba-serbi / Anak Penjaga Ponten Raih Nilai UNBK Tertinggi SMK se-Jatim

Powered by free wordpress themes

Fera Febiyanti, Peraih Nilai Terbaik UNBK SMK se-Jatim (kum)

Anak Penjaga Ponten Raih Nilai UNBK Tertinggi SMK se-Jatim

Jombang, HarianForum.com – Peraih nilai terbaik dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) se-Jatim untuk tingkat SMK ini diraih oleh Fera Febiyanti (17), siswi SMKN Mojoagung, Jombang. Pertama kali mengetahui hal ini, Fera tidak percaya karena ia merasa ada soal matematika yang tidak terlalu yakin menjawabnya. Fera mendapatkan nilai 380, yang merupakan nilai tertinggi SMK se-Jatim.

“Tentu senang dan bahagia, karena mendapat nilai terbaik.” Kata Fera, saat ditemui dirumah orang tuannya Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jumat (4/5/18).

Putri pasangan Iyas dan Carwis ini mengaku mempunyai hobi membaca, sehingga membuat memori pengetahuannya terus bertambah. Tidak ada resep khusus yang diterapkan fera, kecuali hanya tekun dan giat belajar. “Saya hanya rutin belajar setiap hari, tak terkecuali hari libur, saya tetap belajar.” Tutur Fera.

Carwis ayah fera ini mengelola ponten di pasar dekat rumah, sadar dengan kehidupan yang pas-pasan, keluarga ini terus memotivasi anaknya untuk belajar, termasuk memanfaatkan waktu untuk mendukung pendidikannya.

Gadis yang sudah diterima di perguruan tinggi negeri di Malang, melalui jalur SNMPTN inipun, kini sudah bersiap menempuh pendidikan selanjutnya. (Tri/Frm)

Check Also

Ratusan Pedagang Kaki Lima Kecamatan Pace Teima Bantua Dari Polres Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com– Kawasan Kecamatan Pace tidak luput dari salah satu lokasi yang mendapat bantuan dana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *