Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Ekonomi / Amran Sulaiman, Harga Pangan Dijamin Tidak Naik Hingga Lebaran

Powered by free wordpress themes

ilustrasi kebutuhan pokok yang dijual di pasar. (inb)

Amran Sulaiman, Harga Pangan Dijamin Tidak Naik Hingga Lebaran

Jakarta, HarianForum.com –Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, menjamin harga komoditas pangan strategis tidak naik, bahkan ia optimis stok bahan pokok saat Ramadhan hingga lebaran dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hal ini karena dia sudah berdiskusi dengan semua asosiasi ayam, pengusaha telur, beras, daging, mereka sepakat tidak menaikkan harga, Kamis (17/5/18).

Apabila pengusaha ada yang menaikan atau memainkan harga tersebut, maka pemerintah akan langsung memberi sanksi yang tegas, berupa pencabutan izin usaha, hingga pencabutan izin rekomendasi impor dari Kementerian Pertanian.

Beberapa komoditas pangan seperti stok telur dan ayam potong untuk Ramadhan dan Lebaran sangat mencukupi, sehingga tidak ada daerah yang mengalami kekurangan stok pangan.

Selain itu cabai dan bawang juga sudah ditanam sekitar 3 bulan sebelum Ramadhan, sehingga dia optimis hasil panen kedua komoditas tersebut berada diatas 20 persen. Disisi lain, Bulog juga telah menyiapkan stok yang cukup bagi kebutuhan masyarakat saat Ramadhan hingga Lebaran. (Rep/Frm)

Check Also

Terdata 20.428 Ribu Lebih Pelaku UMKM Di Kabupaten Blitar

Blitar, HarianForum.com- Siti Umi Sofiah, sebelum adanya pasar dalem UMKM dalam kesehariannya berdagang capar punten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *