Minggu , Januari 29 2023
71 views
Warga desa Ngliman bergotong royong membersihkan jalan

Akses Jalan Tertimbun Longsor, Warga Desa Ngliman Terisolasi

Nganjuk, HarianForum.com- Tebing setinggi 20 meter dan panjang 10 meter yang berada di Dusun Bruno Desa Ngliman Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk longsor setelah diguyur hujan deras, Sabtu (05/12/2020).

Pasalnya, jalan yang tertutup material longsor itu merupakan akses satu-satunya warga Desa Ngliman dan akses jalan menuju wisata air terjun Sedudo. Bahkan, warga Desa Ngliman terisolasi hampir semalaman.

Setelah kejadian tersebut, warga setempat dengan dibantu petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), TNI, Polri, Tagana serta sejumlah relawan mulai membersihkan material longsor yang menutup jalan.

Nugroho Kepala Bidang Pencegahan Mitigasi dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Nganjuk

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Mitigasi dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Nganjuk Nugroho mengatakan, pihaknya akan memasang rambu-rambu atau peringatan setelah melihat posisi tebing yang masih rawan.

“Nanti akan dilakukan mitigasi di atas areal tebing yang longsor. Selain itu juga akan dibangun pos penjagaan agar tidak terjadi korban jiwa,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, bahwa kondisi jalan yang tertutup longsor masih baik dan bisa dilalui oleh kendaraan yang akan melintas.

Untuk diketahui, memasuki musim penghujan, beberapa wilayah di Kabupaten Nganjuk diguyur curah hujan yang cukup tinggi. Maka dari itu, masyarakat diharapkan selalu waspada dan berhati-hati apabila beraktifitas di luar rumah.(Red)

Check Also

Gelar Bakti Sosial, Polres Ponorogo Salurkan Bantuan Untuk Anak Keterbelakangan Mental

Ponorogo, HarianForum.com – Bakti sosial (Baksos) mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *