Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Uncategorized / Akibat Hujan Deras, Kec. Ijen Bondowoso di Terjang Banjir Bandang

Powered by free wordpress themes

Akibat Hujan Deras, Kec. Ijen Bondowoso di Terjang Banjir Bandang

Bondowoso, HarianForum.com- Banjir bandang akibat hujan yang terjadi di wilayah hulu, dimana wilayah hulu adalah pegunungan Ijen termasuk Desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso seketika membuat panik masyarakat, Rabu (29/01/2020).

Menurut H. Kukuh BPBD Kabupaten Bondowoso saat dihubungi via telphone, Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di tahun 2019, membuat hutan di pegunungan Ijen menjadi gundul. Hutan yang gundul di wilayah pegunungan ijen menjadi faktor terjadinya banjir bandang di Ds. Sempol, Kec. Ijen.

Banjir bandang yang bercampur lumpur dengan tinggi muka kurang lebih 60 Cm dan membawa kayu – kayu ini mengakibatkan kurang lebih 200 KK mengalami dampak dari banjir bandang tersebut, untuk menghindari terjadinya banjir bandang susulan korban mengungsi di rumah tetangga/saudara.

Mengetahui kejadian tersebut TRC BPBD Kabupaten Bondowoso melakukan upaya yakni kaji cepat, evakuasi korban dan berkoordinasi dengan instnasi terkait. (Red)

Check Also

Klarifikasi PT. SBK Terkait Pemberitaan Rencana Pengusuran Warga Desa Sumberurip

Blitar, HarianForum.com- PT. SBK beri klarifikasi terkait judul berita “Terancam Tergusur, Warga Desa Sumberurip Wadul Anggota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *