Tuesday , August 16 2022
Tim Penilai Lomba PKK Kabupaten Tuban Di Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban

Akankah Desa Temandang Memenangi Lomba PKK Tingkat Kabupaten, Simak Persiapannya

Tuban, HarianForum.com – Kedatangan tim penilai lomba PKK Kabupaten Tuban di sambut meriah oleh warga Desa Temandang yang mewakili Kecamatan Merakurak dalam lomba tahun ini.

Tim penilai yang di pimpin langsung oleh Hj. Qoiriyah Huda di sambut oleh pertujukan seni tongklek modern yang di dipunyai oleh Desa Temandang dan juga beberapa suguhan pertunjukan oleh anak-anak dan juga senam lansia.

Dalam sambutanya, Hj. Qoiriyah Huda yang juga sebagai ketua penggerak PKK Kabupaten Tuban menyampaikan bahwa secara keseluruhan sudah bagus, tetapi masih ada beberapa yang harus di benahi. Dalam penilaian di titik beratkan pada 10 program pokok PKK dan juga kelengkapan administrasi.

“Sudah bagus tapi masih ada juga yang perlu di benahi, pertahankan yang bagus dan perbaiki yang masih kurang, jadi kelengkapan administrasi itu harus terus menerus, bukan hanya saat akan ada perlombaan.” Paparnya.

Disamping sambutan beberapa pertujukan tersebut, ada satu hal yang membuat tim penilai acungkan jempol adalah dengan adanya Bank Sampah Kencana Madya yang di miliki oleh Desa Temandang.

Bank sampah yang di komandani ibu Sri Utami tersebut menurut tim sangat bagus, baik secara administrasi dan pengelolaan.

“Dari segi administrasi kami sangat hati-hati, karena ini berhadapan dengan warga yang merupakan nasabah di bank sampah ini, jangan sampai terjadi kesalahan dalam hal administrasi. Untuk pengelolaan kami rutin setiap hari Minggu di kantor bank sampah ada pelatihan pemanfaatan sampah menjadi kerajinan yg punya nilai jual.” Kata ketua bank sampah yang juga merupakan seorang pendidik.

Sementara itu, kepala Desa Temandang Hj. Tiniek SE ketika di konfirmasi mengatakan, “Kami bersama ibu-ibu PKK sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, soal menang kalah itu tim penilai yang menentukan. Dan kami juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acara ini.” (whin/nur)

Check Also

Puluhan Buruh Demo Mendesak Pemerintah Supaya Cabut UU Omnibus Law

Jombang, Harianforum.com- Puluhan buruh yang tergabung dalam GSBI (Gabungan Serikat Buruh Indonesia) dan SBPJ (Serikat …

Leave a Reply

Your email address will not be published.