Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Serba-serbi / Adakan Jalan Sehat dan Pengobatan Thalasemia, Ini Cara PMI Rayakan HUT ke-155

Powered by free wordpress themes

Pemberangkatan Jalan Santai di Halaman Balai Kota Kediri (dut)

Adakan Jalan Sehat dan Pengobatan Thalasemia, Ini Cara PMI Rayakan HUT ke-155

Kediri, HarianForum.com – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Sedunia ke-155 tahun, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kediri Budwi Sunu memberangkatkan jalan santai dengan start dan finish di Halaman Balai Kota Kediri. Dan juga diisi launching pelayanan gratis bagi penderita Penyakit thalasemia.

Penyakit thalasemia merupakan penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal.

“Sangat tepat bila peringatan hari ulang tahun palang merah ini dilakukan kegiatan jalan sehat, karena merupakan salah satu bentuk kegiatan menyehatkan masyarakat.” Ungkap Budwi Sunu.

Kegiatan ini mengusung tema Setetes Darah Menyelamatkan Jiwa, PMI telah memberikan hasil yang positif di masyarakat. Kegiatan jalan santai ini dihadiri Forkopimda Kota Kediri dan diikuti oleh ratusan masyarakat.

Budwi Sunu juga menambahkan, ia sangat gembira diadakan kegiatan pelayanan gratis bagi penderita penyakit thalasemia tersebut, seperti diketahui, thalasemia merupakan penyakit kelainan sel darah merah dimana penderita harus melakukan transfusi darah setiap bulannya.

Berdasarkan data dari Yayasan thalasemia Indonesia jumlah kasus penyakit ini sebanyak 8.011 penderita pada Mei 2017, untuk wilayah kediri sendiri tercatat 22 anak penderita thalasemia. (Dut/Frm)

Check Also

Launching Aplikasi Balanjha.com, Kapolda Jatim harap dapat dongkrak ekonomi sektor UMKM

Surabaya, HarianForum.com- Upaya dalam mendongkrak perekonomian di Jawa Timur, Pengurus Daerah Bhayangkari Jatim dalam rangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *