Powered by free wordpress themes

Wednesday , April 1 2020
Home / Peristiwa / Abdul Tewas Seketika Usai Tersengat Listrik Saat Tebang Pohon

Powered by free wordpress themes

TKP Abdul Menebang Pohon Hingga Tersengat Listrik (dtk)

Abdul Tewas Seketika Usai Tersengat Listrik Saat Tebang Pohon

Pasuruan, HarianForum.com – Abdul Kahyi (55), tukang tebang kayu asal Dusun Ngemplak, Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan tewas seketika usai tersengat listrik tegangan tinggi dan terjatuh dari pohon mangga.

Peristiwa ini bermula saat korban hendak menebang pohon mangga di Dusun Gerongan, Desa Toyaning. Sebelum menebang pohon, ia memotong dahan dan ranting untuk memudahkan proses penebangan.

Saat memotong dahan dan ranting, seorang warga bernama Lukman sudah mengingatkan korban akan bahaya jaringan listrik tegangan tinggi di sampingnya. Namun, korban terus melakukan aktivitasnya.

Korban pun tersengat listrik dan terjatuh dari ketinggian 10 meter hingga tewas saat ada bagian pohon menyentuh kabel listrik.

Kapolsek Rejoso AKP Teguh memaparkan, “Sebelum tersengat, seorang warga sudah mengingatkan korban. Tak lama setelah diingatkan, korban tersengat listrik. Korban sempat berteriak minta tolong dan terjatuh. Korban meninggal di lokasi.” Ungkapnya di TKP, Selasa (23/1/18).

lebih jelas Teguh mengatakan, kondisi pohon mangga basah. Ketinggian pohon juga melebihi kabel listrik. “Pohonnya memang berdekatan dengan kabel dan lebih tinggi. Saat kejadian, kondisi pohon basah.” Ujarnya.

Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah. Keluarga menolak visum dan korban langsung dikuburkan. Hal itu yang disampaikan Teguh.

Sebelumnya, seorang warga bernama Sahi (60), menemui korban untuk meminta tolong menebang pohon mangga tersebut. Pohon mangga tersebut milik seorang janda yang dijual kepada Sahi. (Dtk/Frm)

Check Also

Mengantisipasi Virus Corona Dari Gubuk Mbah Suwari

Blitar, HarianForum.com- “Alasiku migunani, nanging eman dening rakyat kito, carane podo nglerwaake” syair pada baris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *