Berita

Hj.Rini Syarifah Mendapat Rekomendasi DPP PKB Sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Blitar

735
×

Hj.Rini Syarifah Mendapat Rekomendasi DPP PKB Sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Blitar

Sebarkan artikel ini

Jakarta, HarianForum.com- Prof. Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd, Ketua Desk pemilihan Kepala Daerah Partai Kebangkitan Bangsa atau desk pilkada PKB 2024, pada Rabu (29/05) dihadapan puluhan awak media di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa di Jakarta, menyebut nama Rini Syarifah sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Blitar di pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Blitar yang digelar secara serentak pada 27 Nopember 2024.

Pada konferensi pers, sebelum membacakan 65 nama-nama bakal calon Kepala Daerah Kabupaten maupun Kota yang memperoleh rekomendasi, Abdul Halim Iskandar menyampaikan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa telah membuka seluas luasnya bagi masyarakat yang memiliki keinginan untuk maju dalam kontestasi pemilihan Kepala Daerah 2024, tanpa membatasi siapapun dengan latar belakang partai, agama, suku maupun golongan.

Dalam penyampaiannya, desk pilkada PKB 2024 menerima 2.978 pendaftar sebagai bakal calon kepala daerah dihitung dari pembukaan pendaftaran pada 20 April 2024 di desk pilkada DPP PKB. Dari jumlah keseluruhan yang mendaftar, DPP PKB melakukan pendalaman kepada para calon dengan tugas-tugas perubahan, mencari terobosan-terobosan untuk kesejahteraan warga masyarakat, hingga menjadi 288 nama bakal calon kepala daerah.

Dikatakan Abdul Halim, DPP PKB telah melakukan wawancara kepada 288 bakal calon kepala daerah, selain didalami visi misi juga hampir 99 persen problematikanya kemiskinan dan sumber daya manusia, dalam pengertian bahwa permasalahan kemiskinan di Indonesia masih sangat dibutuhkan penanganan secara serius.

Dari wawancara dengan 288 bakal calon kepala daerah, Ketua Desk Pilkada DPP PKB juga menandaskan tentang persoalan sumber daya manusia dimana dua hal tersebut selalu bergantian trennya, ada yang lebih dominan sumber daya manusia ada yang lebih dominan kemiskinan.

Melanjutkan pemaparannya, selain kemiskinan dan sumber daya manusia, infrastruktur masih menjadi pekerjaan rumah seluruh kepala daerah, serta ketahanan pangan juga menjadi sorotan di daerah-daerah dan permasalahan tersebut menjadi tugas bagi calon kepala daerah yang akan memimpin untuk mampu menuntaskannya.

Dari hasil wawancara terhadap 288 bakal calon kepala daerah yang mengikuti UKK atau uji kelayakan kepatutan, DPP PKB telah mengeluarkan 65 rekomendasi untuk Bupati atau maupun Walikota. Sedangkan rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah Provinsi atau Gubernur, belum satupun rekomendasi dikeluarkan oleh DPP PKB.

Sementara, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Blitar, Muhamad Rifa’i saat dikonfirmasi HarianForum.com melalui sambungan telepon terkait rekomendasi Hj. Rini Syarifah menjadi bakal calon kepala daerah kabupaten Blitar yang dikeluarkan oleh DPP PKB, dirinya membenarkan perihal tersebut.

Namun Muhamad Rifa’i menjelaskan, bahwasanya rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh DPP PKB merupakan surat penugasan, bukan untuk mendaftarkan, “Memang benar, tetapi rekomendasi tersebut merupakan surat perintah tugas. Kalau rekomendasi untuk mendaftar dalam pencalonan, nanti kalau sudah berpasangan,” tuturnya. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *