Berita

Guyub Bersama Warga Perak Pj Bupati Jombang Tarawih Di Masjid “Ba’i Al Karim”,

267
×

Guyub Bersama Warga Perak Pj Bupati Jombang Tarawih Di Masjid “Ba’i Al Karim”,

Sebarkan artikel ini

Jombang, HarianForum.com – Senin (18//3/2024) malam, adakan Safari Ramadhan 1445 H/ 2024 M yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Jombang kini telah memasuki hari ke-dua. PJ Bupati Jombang Sugiat S.Sos, M.Psi.T bersama Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Jombang menyapa masyarakat di Masjid “Ba’i Al Karim” Dusun Bangle, Desa Sukorejo, Kecamatan Perak.

Masyarakat menyambut hangat agenda rutinan Pemerintah Kabupaten Jombang ini. Turut hadir tokoh-tokoh masyarakat seperti tokoh agama dan alim ulama setempat, Forkopimda Kabupaten Jombang, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang, Forkopimda Kecamatan Perak, Perangkat Desa Sukorejo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jombang, Ketua Baznas Kabupaten Jombang, dan Takmir Masjid Ba’i Al Karim.

Pj Bupati Sugiat menjelaskan, tujuan utama kegiatan Safari Ramadhan adalah memperkuat silaturahmi, sekaligus serap aspirasi kepada masyarakat di Kabupaten Jombang. “Dalam suasana yang lebih santai dan akrab, kita dapat saling berbagi informasi, memberikan masukan, serta mendengarkan aspirasi dan keluhan yang berasal dari masyarakat,” tutur Pj Bupati Sugiat.

Tak hanya mendengarkan aspirasi rakyat, Pj Bupati Sugiat juga mengajak masyarakat mendalami makna sejati ibadah puasa di Bulan Ramadhan. “Di bulan Ramadan ini, kita juga dapat mengaktualisasikan makna sejati dari ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari, seperti menjaga perilaku dan tutur kata, meningkatkan kesabaran dan toleransi, serta senantiasa berbuat kebaikan,” tandasnya.

Nilai-nilai kebersamaan, solidaritas, kerukunan, kekeluargaan, saling menghormati dan menghargai adalah poin penting yang disampaikan PJ Bupati Sugiat kepada masyarakat Dusun Bangle, Desa Sukorejo Kecamatan Perak. Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, Pj Bupati Sugiat didampingi Yayuk Sugiat Pj Ketua Tim Penggerak PKK dan Forkopimda selain memberikan santunan juga menyalurkan paket bantuan sosial dari Dinas Sosial, Baznas, dan MHI kepada warga setempat.

Perlu diketahui, rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Jombang dijadwalkan menyapa warga di 10 titik lokasi. Sebelumnya pada Kamis (14/03/2024) malam, PJ Bupati Sugiat telah menyapa warga di Masjid “AT TAQWA” Dusun Sumoyono, Desa Cukir, Kecamatan Diwek. Berikut ini adalah 8 lokasi yang akan dikunjungi PJ Bupati Sugiat, antara lain;

1. 19 Maret 2024 Kecamatan Sumobito – di Masjid “BABUSSALAM Dusun Tulungrejo, Desa Segodorejo.

2. 20 Maret 2024 Kecamatan Ngoro – di Masjid “AT TAQWA” Dusun Jembar, Desa Jombok.

3. 21 Maret 2024 Kecamatan Kudu – di Masjid “NURUL HUDA” Desa Kudubanjar.

4. 22 Maret 2024 Kecamatan Ploso – di Masjid “BAITURRAHMAN” Desa Ploso.

5. 25 Maret 2024 Kecamatan Bandarkedungmulyo – di Masjid “AI IKHLAS” Dusun Pucanganom, Desa Pucangsimo.

6. 27 Maret 2024 Kecamatan Mojowarno – di Masjid “AL AZHAR Desa Grobogan.

7. 28 Maret 2024 Kecamatan Peterongan – di Masjid “MADINATUT TAQWA” Dusun Pule, Desa Tanjunggunung.

29 Maret 2024 Kecamatan Jogoroto – di Masjid “AL KAUTSAR” Dusun Tambar Utara, Desa Tambar.
(Masruroh*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *