Pemerintah

RSD Kertosono Gelar NGOPI, Bahas Penguatan Disiplin dan Pengembangan Karir ASN

496
×

RSD Kertosono Gelar NGOPI, Bahas Penguatan Disiplin dan Pengembangan Karir ASN

Sebarkan artikel ini

Kertosono – HarianForum.com – NGOPI atau Ngobrol Pagi dengan tema kiat-kiat mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, kompeten, kompetitif, berintegritas moral, dan akuntabel sesuai amanat Undang-Undang supaya dapat dijadikan pedoman untuk lebih produktif berdasarkan sistem karier dan prestasi kerja, serta menjadi pertimbangan dalam pengembangan karier.

Kegiatan yang dibuka oleh Plt. Direktur RSD Kertosono, dr. Hendriyanto ini digelar Selasa, 16 Mei 2023, bertempat di Ruang Sakura Hall Gedung A Lt. 4 Rumah Sakit Daerah Kertosono atas kerjasama dengan BKPSDM Kabupaten Nganjuk.

Acara NGOPI dihadiri Drs. Adam Muharto, AP, M.Si (Kepala BKPSDM Kabupaten Nganjuk) dan AGUS HERI WIDODO, S.Sos (Plt. Sekretaris BKPSDM Kabupaten Nganjuk) sebagai narasumber. Beberapa pejabat juga terlihat hadir dan mengikuti acara sampai selesai, antara lain Pejabat Struktural dan 1 Staff bidang, Komite Medik, Kepala Ruang dan Kepala Instalasi beserta 1 Staff.


Sejalan dengan sistem merit yang diamanatkan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), bahwa pengelolaan kepegawaian harus berdasarkan pada kesesuaian antara kebutuhan organisasi, jabatan, dan kompetensi, serta kebutuhan pegawai yang diharapkan dapat berdampak positif terhadap kinerja dan profesionalitas Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Seperti yang telah disampaikan narasumber, profesionalitas dapat diwujudkan melalui pengembangan karir. Pengembangan karir harus dikelola dengan baik berdasarkan sistem merit yang mengarah pada pemenuhan kebutuhan organisasi, supaya timbul peningkatan motivasi dan retensi.

Sistem merit itu sendiri mencakup manajemen pengembangan karir, pengembangan kompetensi, pola karir, mutasi, dan promosi.

Pengembangan karir harus disesuaikan dengan kebutuhan organisasi, misalnya penempatan pegawai pada jabatan yang sesuai dengan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja. Hal itu akan bermanfaat bagi peningkatan kompetensi pegawai secara nasional.

dr. Hendriyanto, Plt. Direktur RSD Kertosono berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, ASN di RSD Kertosono dapat mengerti dan memahami tentang pentingnya Disiplin ASN dan pengembangan Karir untuk mendorong peningkatan profesionalitas ASN. RSD Kertosono juga akan selalu mengevaluasi diri untuk terus terpacu dalam meningkatkan komitmen, dan inovasi pelayanan sehingga tercipta masyarakat Kabupaten Nganjuk yang sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *