PendidikanPeristiwa

Layanan Jebol Gawang Dukcapil di SMAN 1 Sukomoro

511
×

Layanan Jebol Gawang Dukcapil di SMAN 1 Sukomoro

Sebarkan artikel ini

Nganjuk, HarianForum.Com – Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten nganjuk, kembali melaksanakan program jemput bola perekaman ktp elektronik ke pelajar SMA. Kali ini menyasar ratusan siswa-siswi di Sma Negeri 1 Sukomoro, desa Sumengko Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk pada selasa 28 maret 2023 pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk Gatut Sugiarto beserta jajaranya, wakil kepala sekolah Sma Negeri 1 Sukomoro Nanang Budi, serta siswa-siswi Sma Negeri 1 Sukomoro.
Perekaman ktp elektronik ini, menyasar siswa-siswi yang telah berumur 17 tahun selain sebagai bagian pelayanan administrasi kependudukan, program ini juga menunjang untuk kontentasi pemilihan umum serentak 2024 mendatang sebagai pemilih pemula.

Kepala dispendukcapil kabupaten nganjuk Gatut Sugiarto, mengatakan Saat ini kita berlakukan kepada seluruh siswa-siswa kabupaten nganjuk. Dilakukan secara bertahap, target pemerintah ktp el yang sudah melakukan perekaman ktp 25%nya harus memiliki EKD.

“Saat ini kami dengan melakukan kegiatan keliling disamping kecamatan-kecamatan melakukan upaya untuk e-ktp digital ini, kita sudah ada 1500 an, sehingga kami berharap masyarakat bisa datang ke kantor kecamatan atau dukcapil kabupaten nganjuk. Semuanya ini gratis tidak dipungut biaya seperserpun.”
“Syaratnya cukup mudah yaitu memiliki hp android, yang kedua memiliki ktp elektronik sehingga nantinya bersangkutan membuka playstore menyebutkan idetitas kependudukan digital dengan mengisi email, mengisi nik, termasuk juga yang lain. Dari situ yang bersangkutan akan dimintai foto selfie dikirim, lalu dari jawaban pusat akan dihubungkan SIAK (Sistim Administrasi Kependudukan). Tutur Gatut.”

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sukomoro Nanang Budi Menambahkan, Kami sangat antusias dengan kegiatan ini karena yang belum memliki ktp ataupun yang sudah memiliki ktp, nanti kedepannya akan memiliki ktp digital yang bisa bermanfaat dan semua data bisa terkoneksi melalui ktp digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *