Sabtu , Februari 24 2024
477 views

94% Jalan di Nganjuk Sudah Selesai Perbaikan

Nganjuk, HarianForum.com- Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi resmikan jembatan Desa Mojoduwur Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk pada Jum’at (30/12/2022).

Peresmian jembatan yang diiringi sholawat nabi saat pemotongan pita dan potong tumpeng ini dihadiri Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk Gunawan Widagdo, Forpimcam Ngetos, Forpimdes Mojoduwur dan masyarakat Desa Mojoduwur.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi berharap jembatan ini bisa bermanfaat juga memberikan keberkahan bagi masyarakat Mojoduwur khusus dan masyarakat Ngetos pada umumnya.

“Alhamdulillah, PR saya perbaikan jalan di Kabupaten Nganjuk ini sudah terealisasi 94%, sekarang ditambah resminya jembatan Mojoduwur ini tinggal jadi tinggal 6%” ucap Kang Marhaen dalam sambutannya.

Usai acara, Plt. Bupati Nganjuk ini juga menyampaikan bahwa hari ini bukan hanya peresmian jembatan, tapi juga jalan desa Mojoduwur. “Masih ada 4,5km jalan yang belum diperbaiki” ucapnya. Ia juga menjelaskan bahwa alasan jalan itu belum diperbaiki karena banyaknya tambang yang masih beroprasi di daerah itu. “kita benerin sekarang, nanti rusak lagi” jelasnya.

“Kita punya komitmen, bagaimana membangun infrastruktur ini sungguh-sungguh” tegas Kang Marhaen. Ia juga memproyeksikan tahun depan semua jalan di Kabupaten Nganjuk sudah dibenahi.

Terkait tambang yang masih beroprasi di Desa Mojoduwur, ia berencana akan memanggil pihak tambang. “Bagaimana selama ini dia yang mengambil untung sendiri, tetapi resikonya Pemda dan masyarakat. Kita akan pikirkan bagaimana CSRnya dan juga pajaknya. Kan harus kita tertibkan juga” ujar kang Marhaen. Ia berharap, kebijakan yang akan ia lakukan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sejauh pantauan media ini, di Desa Mojoduwur terdapat dua tambang/galian C yakni yang di kelola Suyono dan Suyanto, sampai berita ini diterbitkan, redaksi belum menghubungi pihak tambang yang di maksud.

(Tim)

Check Also

PJ Bupati Handoko, Optimis Gas Pol Nganjuk Bangkit

Nganjuk, HarianForum.com-Sri Handoko Taruna PJ Bupati Nganjuk mendapat sambutan hangat dari Forkopimda, seluruh OPD, seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *