Serba-serbi

570 Anak Yatim, Tulis Puisi dan Do’a Untuk Indonesia

×

570 Anak Yatim, Tulis Puisi dan Do’a Untuk Indonesia

Sebarkan artikel ini
Pengasuh Sahabat Yatim Dhuafa Blitar.

Blitar, HarianForum.com- Berkumpul di kelurahan Kauman kota Blitar, 40 anak yatim dari kelurahan maupun desa di Blitar raya sangat semangat dan gembira. Canda dan tawa keceriaan tersirat dari mimik wajah saat memasuki kendaraan minibus .Suasana terlihat pada saat keberangkatan rombongan anak yatim untuk mengikuti acara liburan gratis yang diselenggarakan oleh Sahabat Yatim Dhuafa.Rencananya liburan akan diikuti anak yatim dari seluruh cabang SYD di Jawa Timur.

Menurut Liasari salah satu pengurus dan koordinator rombongan liburan gratis, diadakan kegiatan tersebut untuk menyenangkan sebagian anak yatim di Blitar, “Tujuan diadakan acara liburan gratis yatim 2019 yang diselenggarakan SYD hanya untuk menyenangkan anak anak kami saja,” tutur Liasari.

Tutur Liasari, untuk liburan gratis tahun ini Sahabat Yatim Dhuafa selain mengadakan kunjungan ke Jatim Park 2 Batu, rencananya 570 anak yatim mengikuti prosesi acara salah satunya menulis puisi dan do’a untuk Indonesia dan nantinya akan didokumentasikan menjadi buku.Juga selain menulis puisi dan do’a, tadarus, melantunkan Sholawat Nnabi bersama, mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh dai cilik.

“Anak – anak nantinya mengisi liburan gratis tidak hanya mengunjungi lokasi wisata jatim park saja, namun menulis puisi dan do’a untuk Indonesia, membaca Al- Qur’an, melantunkan Sholawat Nabi, mendengarkan ceramah dai cilik dari Nganjuk ” lanjut pengasuh Sahabat Yatim Dhuhafa Blitar, “Tidak lupa kami bersama anak anak akan menggelar do’a khusus untuk para donatur yang memberikan perhatian kepada anak yatim dan dhuafa,” jelasnya.

Nurhadi, salah satu pengasuh anak yatim dari Desa Gogodeso Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar memberikan apresisasi setinggi tingginya kepada Sahabat Yatim Dhuafa yang memberi kesempatan kepada anak anak yatim di desanya untuk mengikuti wisata gratis di jatim park Batu. Salah satu pengajar SMP Islam Miftahul Huda Gogodeso ini menjelaskan, 7 anak yatim dari desa Gogodeso mengikuti liburan gratis yang diadakan oleh SYD.

“Kami senang dan memberikan apresiasi untuk teman teman sahabat yatim dhuafa, yang memberi kesempatan kepada anak anak yatim dari desa kami mengikuti kegiatan liburan gratis.Dan kegiatan sahabat yatim dhuafa benar benar memberi banyak manfaat,” pungkas Nurhadi.(Anis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *