Powered by free wordpress themes

Saturday , October 23 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / 50 Anggota DPRD Terpilih Jombang Dilantik

Powered by free wordpress themes

50 Anggota DPRD Terpilih Jombang Dilantik

Jombang, HarianForum.com- Sebanyak 50 Anggota legislator terpilih untuk periode 2019 -2024 akan dilantik di gedung wakil rakyat setempat. Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang dilangsungkan pada pagi tadi, Rabu 21 Agustus 2019.

Pelantikan dengan agenda rapat paripurna DPRD Kabupaten Jombang dengan acara pengucapan sumpah / janji anggota DPRD Kabupaten Jombang periode 2019 -2024 tersebut rencananya dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Pleantikan juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Jombang.

“Iya, agenda pelantikan pagi ini di gedung dewan,” kata Syarif Hidayatulloh, Anggota DPRD Jombang yang kembali terpilih dari Partai Demokrat.

Sekretaris DPRD Jombang, PintoWindarto menjelaskan, pelantikan anggota DPRD Kabupaten Jombang periode 2019-2024 hasil pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dilaksanakan pagi ini. Sehari sebelumnya, seluruh anggota dewan yang akan dilantik juga telah melaksanakan gladi bersih. “Hari ini pelantikan dilakukan di ruang paripurna DPRD Jombang,” katanya singkat.

Ketua KPU Jombang Athoillah mengatakan, sebanyak 50 caleg terpilih sudah memenuhi persyaratan pelantikan. Karena sepenuhnya sudah menyerahkan LHKPN (Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara). Namun demikian, soal pelantikan, lanjut Athoillah, menjadi wewenang pemerintah daerah.

“Prosesnya KPU yang dipilih agarcaleg terpilih dilantik. Kemudian diusulkan ke gubernur melalui pemerintah daerah,” ujarnya.

Berikut perolehan Kursi di DPRD Jombang Periode 2019 -2024. PKB 10 Kursi, PDIP 10 Kursi, PPP 7 Kursi, Partai Golkar 5 Kursi, Partai Demokrat 5 kursi.(Ko)

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *