Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / 5 Komisioner KPK Terpilih, Ini Kata Prayogo Laksono, SH.,MH.,CLI.,CLA.,CTL

Powered by free wordpress themes

5 Komisioner KPK Terpilih, Ini Kata Prayogo Laksono, SH.,MH.,CLI.,CLA.,CTL

Nganjuk, HarianForum.com- Komisi III DPR RI telah memilih lima nama pimpinan KPK baru untuk periode 2019-2023. Saya ucapkan selamat bekerja dan sukses kepada 5 komisioner KPK yang baru, tentunya masyarakat berharap banyak pada mereka dalam pemberantasan korupsi di negeri ini.

Hal itu disampaikan Prayogo Laksono, SH.,MH.,CLI.,CLA.,CTL  Kepala Divisi Hukum KabarNganjuk diruang kerjanya, yang juga giat menggalakan dan menyuarakan gelora anti korupsi.

Calon kurator muda ini mengatakan lebih lanjut, 5 komisioner KPK tersebut diantaranya Firli Bahuri sebagai Ketua KPK jilid V didampingi oleh empat komisioner lainnya, yakni Alexander Mawarta, Nurul Gufron, Nawawi Pomolango, dan Lili Pintauli Siregar.

Lima pimpinan lembaga antirasuah itu dipilih melalui mekanisme voting setelah DPR merampungkan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap 10 capim.

Prayoga juga mengatakan, bahwa salah satu dari 5 komisioner tersebut berasal dari Jawa Timur yakni Dr. Nurul Gufron, S.H., M.H. diakui Prayogo Laksono bahwa rekam jejak Dr. Nurul Gufron sangat luar biasa, sejak berada didaerah dirinya sering dipercaya sebagai saksi ahli bidang hukum dalam berbagai persidangan. Ketika belum menjadi dosen, Ghufron pernah berkarir sebagai pengacara.

Ghufron juga kerap menulis karya ilmiah dengan tema pidana korupsi. Salah satu tulisannya yang tercantum di Google Scholar berjudul ‘Kedudukan Saksi Dalam Menciptakan Peradilan Pidana yang Bebas Korupsi’.

Ghufron lahir di Sumenep pada 22 September 1974. Ghufron menyelesaikan pendidikan S1-nya di Fakultas Hukum Universitas Jember (Unej) pada 1997. Kemudian ia melanjutkan ke Universitas Airlangga (Unair) dan lulus pada 2004. Pendidikan S3-nya Ghufron tempuh di Universitas Padjadjaran (Unpad) dan selesai pada 2012.

Dirinya merupakan dosen Unej berpangkat golongan III-d. Saat ini dia menjabat Dekan Fakultas Hukum Unej. Ghufron rupanya juga sedang mengikuti proses pemilihan rektor di almamater tersebut.(Nur)

Check Also

Polda Jatim Siap Kawal Demo Buruh Tuntut Kenaikan UMP

Surabaya, HarianForum.com- Polda Jawa Timur siap mengawal dan mengamankan jalannya aksi demo yang dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *