Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Serba-serbi / 4 Bulan Lalu Dilanda Kekeringan, Akhirnya Desa Genjeng Kab. Nganjuk di Dropping Air Bersih

Powered by free wordpress themes

Warga Desa Genjeng Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk saat antri air bersih.

4 Bulan Lalu Dilanda Kekeringan, Akhirnya Desa Genjeng Kab. Nganjuk di Dropping Air Bersih

Nganjuk, HarianForum.com- Diberitakan sebelumnya warga Desa Genjeng, Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk yang alami kekeringan dan minimnya air bersih, yang harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk bisa mendapatkan air bersih, entah itu mengabil dari sumber mata air atau meminta ke tetangga yang masih ada airnya.

Sebanyak 250 KK yang rumahnya alami kekeringan sejak 4 bulan lalu, kini akhirnya menerima bantuan air bersih dengan dropping air bersih yang dilakukan oleh Polres Nganjuk.

Kini warga Desa Genjeng Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk bisa menikmati air bersih tanpa harus jauh-jauh untuk mengambil air ke tetangga yang masih ada airnya maupun ke sumber mata air lainnya.

Mendengar akan adanya droping air bersih, masyarakat pun berbondong-bondong membawa tempat air untuk diisi air bersih. Beberapa personil dari kepolisian langsung dengan sigap membantu warga mengisi jerigen, galon maupun tempat air lainnya untuk diisi air bersih.

Dengan bantuan ini, warga pun merasa sangat senang. “Senang sekali mas ada bantuan jadi gak jauh-jauh lagi untuk mengambil air”, ujar warga setempat. (Al/Nur)

Check Also

Polres Blitar Kota Kawal Bantuan Jagung Dari Presiden RI Untuk Peternak Asal Blitar

Blitar, HarianForum.com– Satreskrim Polres Blitar Kota mengawal pemberian jagung untuk Suroto (51) Warga Desa Suruwadang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *