Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Serba-serbi / 36Th Koleksi Action Figure, Warga Jombang Rogoh Kocek Puluhan Juta

Powered by free wordpress themes

Rudi Hermawan Oktapriyono Bersama Koleksi Action Figure Miliknya (Sumber : Dtk)

36Th Koleksi Action Figure, Warga Jombang Rogoh Kocek Puluhan Juta

Jombang, HarianForum.com – Kegemarannya mengoleksi action figure, dilakukan Rudi Hermawan Oktapriyono mulai sejak tahun 1981 silam. Pria kelahiran 1976 ini awalnya menyukai miniatur super hero dari Jepang, Ultraman.

Pria yang akrab disapa Oppi ini mengatakan, “Dulu saat saya masih kecil, suka main perang-perangan, tokoh Ultraman melawan monster. Ada action figure yang sejak kecil sampai remaja masih ada akhirnya keterusan sampai sekarang.” Ungkapnya, Jumat (15/12/17).

Kecintaan Oppi terhadap action figure tak juga luntur setelah 36 tahun berlalu. Selama itu, lebih dari 50 juta pun harus dia keluarkan untuk memenuhi hobinya itu. Bagaimana tidak, harga setiap action figure mulai 2 ribu hingga 3 juta.

Untuk mendapatkan koleksi action figure kesukaannya, banyak cara dilakukan Oppi. Mulai dengan membeli di toko mainan anak di Jombang hingga memesan melalui toko online.

Dirinya juga mengungkapkan, “Kalau yang mahal biasanya karena merk, ukuran, detail, produk terbatas, produk vintage atau lama yang pabrikannya sudah tak ada, figure langka.” Terangnya.

Meski demikian, Oppi enggan menjual koleksi kesayangannya itu. “Saya hanya mau jual kalau saya punya action figure yang sama lebih dari satu, itu pun asal harganya cocok.” Pungkasnya.

Ditambahkan oleh Oppi, “Tahun 1980-an saya belinya 16-18 ribu, kalau dijual sekarang bisa sampai 500 ribu per biji.” Ungkapnya.

Action figure yang berumur puluhan tahun menjadi koleksi kesayangan Oppi. Meski dia beli sejak tahun 1980-an, koleksi itu masih terawat dengan baik di galeri miliknya.

Bahkan, bapak tiga orang anak ini menyulap salah satu ruangan rumahnya, di Jl. Halmahera 15, Kaliwungu Selatan, menjadi galeri action figure. Ruangan seluas 3×4 meter itu penuh dengan ribuan miniatur tokoh film aksi, termasuk juga tokoh-tokoh film animasi.

Ribuan action figure itu tertata rapi sesuai dengan filmnya. Terdapat 6 rak di dalam ruangan ini yang semuanyan penuh dengan action figure. “Setiap rak isinya 600-800 action figure, kalau semuanya koleksi saya kisaran 4 ribu.” Tambahnya.

Action figure itu seperti tokoh-tokoh film animasi Doraemon, Tenage Mutan Ninja Turtle, He-man, Centurion-Power Exstream, M.A.S.K, Ghost Buster, Silverhwak, Ultraman, hingga Iron Man, Batman dan Transformer. (Dtk/Frm)

Check Also

Launching Aplikasi Balanjha.com, Kapolda Jatim harap dapat dongkrak ekonomi sektor UMKM

Surabaya, HarianForum.com- Upaya dalam mendongkrak perekonomian di Jawa Timur, Pengurus Daerah Bhayangkari Jatim dalam rangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *