Powered by free wordpress themes

Monday , October 21 2019
Home / Serba-serbi / 3 Marching Band Dan Mobil Pemungut Sampah Berbagi Tugas Semarakkan Karnaval Karangasem

Powered by free wordpress themes

Camat jenu (bertopi) dan kades Karangasem beserta perangkat sesaat sebelum pemberangkatan.

3 Marching Band Dan Mobil Pemungut Sampah Berbagi Tugas Semarakkan Karnaval Karangasem

Tuban, HarianForum.com- Rangkaian acara demi acara peringatan HUT RI ke 74 oleh panitia PHBN Karangasem masih belum juga usai, tiap sorenya di stadion Kalipang setempat pun masih di gelar lomba sepak bola antar RT yang sudah memasuki babak 8 besar, terhitung masih ada 2 agenda besar yang akan di laksanakan yaitu karnaval dan jalan sehat umum yang bekerjasama dengan dealer RAJAWALI motor, salah satu dealer Yamaha terbesar di Tuban.

Alunan musik DJ dan irama rancak mewarnai jalan Poros desa Karangasem siang itu sesaat setelah iqomat Dzuhur di senandungkan, puluhan mobil publikasi berjejer ria mengangkut muatannya untuk mencapai titik kumpul pemberangkatan, kendaraan penyiraman pun telah siap menumpahkan air guna untuk memberikan rasa adem bagi peserta lomba Karnaval yang akan melintas.

Minggu (08/09/2019) bertempat di Stadion Kalipang Karangasem ,puluhan peserta pun telah berkumpul, sekira pukul 14.30 pra acara pun di mulai dengan konser dari 3 Group Marching band yang sengaja di persiapkan oleh panitia untuk memeriahkan even ini, mereka adalah Group Marching band asal MTsN. Tuban, group MI. Manbail Futuh yang di persembahkan khusus oleh PT. Setumbun, dan Group marching band dari MI. Sabilul Muhtadin Karangasem, masing-masing mempersembahkan 2 lagu tepat di depan podium utama, dimana tamu undangan dari Muspika Jenu, PT.Semen Indonesia, Tbk, Kepala desa dan perangkat dan Para senator yang tergabung di lembaga BPD (Badan Permusyawaratan Desa) duduk berteduh.

Salah satu dari 3 Marching band yaitu dari MTsN.Tuban.

Tepat pukul 14.45 WIB iring-iringan peserta Pawai Karnaval pun di berangkatkan setelah sebelumnya ada sambutan dari ketua panitia, Kades, Camat Jenu, dan Perwakilan dari PT.Semen Indonesia. Adapun iring-iringan juga terbagi menjadi 2 kategori yaitu lembaga pendidikan dan umum yang juga berpengaruh di penilaian, tampak Maskot ala Carnival pun mewarnai di setiap Group diantara yaitu dari SDN.karaangasem yang juga di dukung dengan Tarian yang di seragamkan dengan musik yang di senandungkan dari Kendaraan Publikasi.

Tampak di barisan umum yaitu wakil dari RT ada Ki Ageng Prayogo ,kalau dalam tahun sebelumnya peserta yang viral adalah yang berbusana “Mak lampir ” Maka kali ini sebaliknya, Tokoh yang satu ini merupakan musuh berbuyutan dari Mak lampir dan Grandong di serial “Misteri Gunung Merapi”. Dalam kesempatan kali ini tokoh Ki ageng Prayogo di perankan oleh Wakil ketua LPMD Karangasem yang di ikuti oleh penasehat dan para cantiknya.

Ada 25 peserta yang ikut berpartisipasi dalam pawai Karnaval karangasem tahun ini ,ada yang unik dalam segi penataan di mana ada mobil sampah yang mana di fungsikan untuk memungut sampah yang terbuang oleh para peserta yang mengikuti rute karnaval, hal ini merupakan trobosan positif dari panitia guna untuk menjaga kebersihan.

Mobil pemungut sampah yang berjalan paling belakang diantara peserta Karnaval.

Dalam sambutannya ketua PHBN karangasem,Ahmad Nuri menyatakan “Ini sungguh luar biasa, kekompakan dari warga ini yang sangat kami butuhkan demi untuk mensukseskan rangkaian kegiatan PHBN tahun ini, terimakasih kami haturkan pada semua pihak yang ikut terlibat,” jlentreh beliau dengan semangat 45.

Sementara itu ketika di konfirmasi oleh media harian forum.com Kades Karangasem, Surip menyatakan, “Terimakasih kepada semua warga Karangasem yang telah ikut berperan dalam acara karnaval, kami dari Perangkat desa senantiasa berharap partisipasinya, kami senantiasa mengusung prinsip “Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi” guna untuk kemajuan desa ini,semoga untuk tahun depan kegiatan ini lebih bisa di tingkatkan,” jelas beliau.

“Sedikit koreksi untuk penyelenggara acara ini mohon di berangkatkan lebih awal, karena peserta mencapai finish biar tidak kemalaman, mengingat banyak peserta yang ikut juga tampilan tarian dan konser yang di suguhkan,” ujar salah satu peserta.(tbn02)

Check Also

Semut Angkrang, Ancaman Nomor Satu Bagi Hama Buah Mangga

Blitar, Harian Forum.com- Perilaku yang sangat agresif dalam mempertahankan daerah kekuasaannya dengan menyerang pengganggu tanpa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *