Powered by free wordpress themes

Wednesday , October 27 2021
Home / Serba-serbi / 3.510 Siswa PAUD Ikuti Lomba Mentutul dan Menyanyi

Powered by free wordpress themes

Siswa PAUD Ikuti Lomba Mentutul dan Menyanyi

3.510 Siswa PAUD Ikuti Lomba Mentutul dan Menyanyi

Jombang, HarianForum.com – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) menggelar lomba mentutul dan menyanyi lagu Gerakan Nasional Baca Buku (GERNAS BAKU), Selasa (8/5/18). Sebanyak 3510 siswa PAUD ikut dalam acara yang bertempat di lapangan barat SMAN 3 Jombang.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Diknas yang didampingi Sekeretaris Diknas, Darmawanita Diknas, Penilik PAUD se-Kabupaten Jombang, Pengurus Perpustakaan Mastrip, serta orang tua siswa. “Lomba mentutul ini diikuti 3510 siswa PAUD dengan diantar orang tua dan guru.” Ujar Ketua HIMPAUDI Kabupaten Jombang, Tita Aniqowardani, SPd.

Lebih lanjut Tita mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat tak terduga karena yang hadir mencapai 7 ribu anak dan orang tua. Sedangkan untuk lomba menyanyi diikuti sebanyak 42 anak dari 21 kecamatan di Kabupaten Jombang.

Kegiatan dilanjutkan dengan launching gerakan membaca orang tua guna mendekatkan hubungan emosi orang tua terhadap anak. “Gerakan orang tua mengajak anak untuk gemar membaca dan menulis untuk mendekatkan hubungan emosi anak dengan orang tua.” Jelas Tita.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Drg Budi Nugroho, Mppm, menjelaskan bahwa lomba mentutul bertujuan untuk mengetahui kemapuan siswa, yang nantinya akan ada bibit unggul dan kreativitas anak PAUD dari sekolah. “Sementara bagi orang tua agar mampu mengajak anak gemar membaca dan menulis.” Tambahnya.

Menurut Budi Nugroho, puncak rangkaian kegiatan Hari Pendidikan Nasional sudah digelar seribu lebih kegiatan di sekolah, dan hari ini sebanyak 3510 siswa PAUD diuji tumbuh kembangnya dengan lomba mentutul. “Mari kita tingkatkan kapasitas guru bersamaan dengan orang tua untuk mendampingi anak membaca agar kita bisa mewujudkan Indonesia emas.” Pesannya.

Diketahui bahwa dalam kegiatan tersebut anak-anak terlihat sangan antusias dan aktif dalam mengikuti perlombaan. Dengan tingkahnya yang polos, ada pula anak yang menangis saat mentutul dan juga minta dibelikan mainan saat mentutul. (tof/nur)

Check Also

Polresta Malang Kota Bagi – bagi Sembako, Peringati Hari Santri Nasional

Malang, HarianForum.com – Polresta Malang Kota membagikan paket bantuan sembako dan beras, dalam rangka memperingati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *