Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Serba-serbi / 12 siswa Sekolah Dasar di Nganjuk Dilarikan ke Puskesmas Diduga Keracunan

Powered by free wordpress themes

Saat penolongan pertama di UDG Puskesmas Begadung Nganjuk.

12 siswa Sekolah Dasar di Nganjuk Dilarikan ke Puskesmas Diduga Keracunan

Nganjuk, HarianForum.com- Membeli snack, kue, minuman dan segala jenis makanan, tanpa melihat kadaluarsa makanan, sangatlah sering terjadi. Pada hari Jumat (05/10/2018) sekitar pukul 11.15 wib di SDN GanungKidul 1 telah terjadi keracunan makanan (Roti Tar) untuk acara ulang tahun.

Berawal pada saat Keysa ulang tahun, temannya Luna menghubungi dengan telephone Sumaryana (orangtua Luna) di mintai tolong untuk membelikan roti ulang tahun. Sumaryana, setelah dihubungi anaknya, langsung membelikan roti yang diinginkan anaknya tersebut di salah satu swalaya yang terkenal di Nganjuk.

Sumaryana langsung mengambil roti dan membayar dikasir tanpa melihat kadaluarsa nya, setelah itu Sumaryana langsung membawanya ke sekolah SDN GanungKidul dan diserahkan ke satpam sekolah. Selanjutnya, oleh satpam sekolah di antar ke kelas siswa yang ulang tahun.

Melihat kuenya sudah datang, para siswa kelas 5B SDN GanungKidul 1 langsung dimakan. Tak lama kemudian para siswa merasakan mual dan pusing, selanjutnya para siswa di bawa ke Puskesmas Begadung untuk dilakukan perawatan. Ada 12 anak yang diduga keracunan yakni Ivan, Raditya, Intan, Sekar, Veren, Keysa, Dofa, Obryn, Fardan, Hafid, Luna, dan Rafka.

Menurut keterangan perawat Puskesmas Begadung, membenarkan bahwa adanya 12 orang siswa SDN GanungKidul 1 dibawa ke UGD Puskesmas diduga keracuna. “Yang dikeluhkan siswa pusing dan mual, namun tidak sampai muntah dan diberi pertolongan pertama diberikan obat,” ujar perawat Puskesmas.

Oleh pihak sekolah, sisa kue diserahkan ke Puskesmas Begadung, selanjutnya di serahkan ke pihak Dinas Kesehatan Nganjuk untuk tindak lanjuti.(Nur)

Check Also

Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk Kembali Gelar Vaksinasi Guna Wujudkan Herd Immunity 

Nganjuk, HarianForum.com– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk kembali lakukan giat vaksinasi covid-19, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *